Seputar Info Tentang Anaconda

Seputar Info Tentang Anakonda


Anaconda


Artikel Tentang Dunia Hewan Khususnya seputar info tentang anakonda yang jarang banget orang banyak ketahui. Silahkan disimak sampai habis ya... dan jika ada pertanyaan bisa langsung komen aja dibawah artikelnya, selamat membaca guys!

Karakter Fisik Ular Anakonda


Anaconda adalah ular kekar dan berotot yang lebih tebal dari ular boa lainnya. Mereka memiliki leher yang tebal dan kepala yang sempit namun besar. Semua anaconda memiliki lubang hidung dan mata di bagian atas kepala mereka, yang memungkinkan mereka untuk melihat di atas air sementara sebagian besar tetap terendam. Mereka memiliki garis hitam tebal yang membentang dari mata ke rahang.


Jenis jenis ular anaconda

Anaconda adalah ular semiakuatik yang ditemukan di daerah tropis Amerika Selatan. Mereka adalah beberapa ular terbesar di dunia dan dikenal karena kemampuan berenang mereka. "Anaconda" adalah nama umum untuk genus Eunectes, genus boa. Eunectes berarti "perenang yang baik" dalam bahasa Yunani. 

Ada beberapa jenis-jenis Anaconda saat ini antara lain : 

Anakonda hijau


anaconda
anakonda hijau


Sesuai dengan namanya, ini berwarna coklat kehijauan, zaitun, atau abu-abu kehijauan. Mereka memiliki bintik-bintik berbentuk telur hitam atau coklat di bagian tengah hingga belakang tubuh mereka. Sisi mereka terkadang lebih kuning daripada hijau dengan bintik-bintik berbentuk telur dengan pusat kuning

Panjang anaconda hijau masih menjadi bahan perdebatan, kata Heyborne. Mereka cukup sulit untuk diukur. Sulit untuk meregangkan anaconda tawanan, belum lagi berpotensi berbahaya bagi ular. Orang yang melihat anaconda di alam liar cenderung melebih-lebihkan panjangnya karena takut. Juga, anaconda yang baru saja makan akan terlihat jauh lebih besar daripada yang belum, menyebabkan perkiraan ukuran yang berlebihan.

Selain itu, kulit ular mati dapat diregangkan, yang berarti sulit untuk memverifikasi secara ilmiah panjangnya juga, terutama sampel sejarah.

anakonda kuning

anaconda
anaconda kuning


Anakonda kuning memiliki warna kuning, cokelat keemasan, atau kuning-hijau dengan bercak hitam atau coklat tua, bintik-bintik, garis-garis, dan pita punggung. Setiap ular memiliki pola unik sisik kuning dan hitam di bagian bawah ekornya. Panjang rata-rata sekitar 9 kaki (2,7 m)

anakonda Bolivia

anaconda
anaconda bolivia


Tidak banyak yang diketahui tentang anaconda ini, yang telah lama dianggap sebagai hibrida dari anaconda kuning dan hijau sampai para ilmuwan menentukan bahwa mereka adalah spesies mereka sendiri. Warnanya mirip dengan anaconda hijau.

Anakonda berbintik gelap


anaconda
anakonda hitam


Anakonda ini memiliki bintik-bintik coklat tua atau hitam pada latar belakang coklat dan tumbuh sekitar 9 kaki (2,7 m) panjangnya.

 Wilayah Anaconda


Semua anaconda hidup di Amerika Selatan di sebelah timur Andes. Anakonda hijau ditemukan di lembah Amazon Brasil, lembah Orinoco, Kolombia, Venezuela, Ekuador, Peru, Bolivia, Trinidad, dan Guyana, menurut Kebun Binatang Jacksonville.

Anakonda kuning hidup di Paraguay, Brasil selatan, Bolivia, dan Argentina timur laut, menurut ADW. Beni atau anaconda Bolivia hanya ditemukan di sebagian kecil Bolivia, menurut Kebun Binatang San Diego. Anakonda berbintik gelap tinggal di Brasil dan Guyana Prancis, menurut Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam.

Habitat Anakonda



Anaconda hidup di sungai tropis dan rawa-rawa, baik di hutan hujan atau padang rumput. Mereka berkembang dalam panas, kelembaban, dan dedaunan lebat di hutan hujan, menurut Kebun Binatang San Diego.

Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk berenang atau bersembunyi di sungai yang keruh dan lamban serta aliran sungai yang lambat. Mereka berjemur di dahan yang tergantung di atas air, yang dapat dengan mudah mereka jatuhkan jika diperlukan.

Anaconda

Apakah Anaconda bisa hidup di Indonesia?

Ya.

Tapi itu tidak berarti bahwa mereka berasal dari sana.

Anaconda diketahui berasal dari Brazil, Amerika Selatan. Tidak diketahui bagaimana mereka bisa mencapai kepulauan Indonesia.

Para ahli percaya bahwa pada zaman penjelajahan, para pedagang dari seluruh dunia, terutama yang berasal dari Eropa dan Arab, membawanya ke Asia Tenggara.

Kepulauan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, merupakan wilayah penyeberangan yang intens di mana setiap kapal harus melewatinya untuk mencapai wilayah lain: dari Eropa ke Cina, Eropa ke Australia, Arab ke Cina, dan sebaliknya.

Anaconda memiliki kulit cantik yang diperuntukan untuk berbagai keperluan, mulai dari pembuatan dompet, sepatu, jaket, bahkan karpet. Pada zaman itu, teknologi pengawetan belum semaju sekarang. Oleh karena itu, beberapa pedagang mencoba untuk mengambil mereka hidup-hidup kemudian membunuh ketika ular tersebut dijual.

Kekuatan lilitan Anaconda

Anaconda, seperti semua boa, tidak berbisa. "Anaconda adalah pembatas yang kuat," kata Heyborne. “Mereka berburu berbagai mangsa biasanya dari area gelap tak terlihat.” Anaconda biasanya bersembunyi di sungai dekat tepian, di mana air keruh dan warna penyamarannya menyembunyikan mereka, menunggu mangsa datang untuk minum Kemudian, mereka menyerang.

Ular Anakonda menahan mangsanya dengan giginya yang tajam dan melengkung dan menerapkan teknik membunuh yang melilit mangsanya hingga mati kehabisan nafas.

Ada beberapa kesalahpahaman umum tentang cara kerja lilitan itu, kata Heyborne. Salah satunya adalah meremukkan atau mematahkan tulang mangsanya. Lain pendapat mengatakan bahwa ular anakonda  mencekiknya, meremas paru-paru mangsanya terlalu erat agar tidak bekerja.

Para ilmuwan memegang keyakinan ini sampai baru-baru ini, ketika sebuah makalah mengungkapkan apa yang terjadi pada hewan carnivora satu ini

Anaconda vs Piton menang mana

Itu tergantung pada lingkungan: anaconda adalah hewan air, sedangkan ular sanca biasanya terestrial. Anaconda lebih berat, lebih tebal, dan lebih panjang, dan mengambil mangsa yang lebih besar. Namun jika anaconda terjebak di darat, dia cukup lamban. Python dapat mengalahkan mereka dan mendapatkan keunggulan. Di dalam air, bagaimanapun, anaconda dapat menggunakan ukuran dan kekuatannya yang superior untuk mengalahkan python.

Jika Di Darat Python Yang Menang, Jika Di Air Anakonda Mengalahkan Python Tergantung Tempat Mereka Berkelahi

Anaconda

Apa yang lebih menakutkan dari Anakonda?

Ular Titanoboa lebih besar dari anakonda, serta perburuan yang dilakukan oleh manusia kepada hewan hewan buas lebih menakutkan dari pada sosok anakonda itu sendiri

Ular mamba hitam atau ular anaconda yang paling lincah


Ular Mamba Hitam Jauh Lebih Cepat Dan Lincah, Seberapa cepat mamba hitam? Tumbuh hingga 4 meter dengan bentuk ramping dan lincah, kecepatan black mamba tercepat adalah sekitar 19 km per jam dalam semburan pendek di tanah terbuka. Seperti halnya sidewinder, mamba hitam menggunakan undulasi lateral, bergerak dalam bentuk 'S' dan mendorong objek di jalurnya untuk membantu mendapatkan momentum.

Apa Anaconda tidak bisa melihat?

Ular Anaconda Bisa Melihat Baik Dipermukaan maupun didalam air

Perbedaan Titanoboa dan Anaconda


Perbedaan ular anaconda dan Titanoboa : 

1. Ukuran badan

Dikutip dari Live Science, banyak publisitas, seperti pada National Geographic dan The Nature Conservancy, yang mengatakan jika panjang anaconda dapat capai 9 mtr.. Tetapi, Jesús Rivas, profesor biologi di New Mexico Highlands University, yang sudah tangkap dan menghitung lebih dari 1.000 ekor anaconda, yakin jika ular besar ini tidak tumbuh lebih dari 6 mtr.. Beratnya belumlah diketahui dengan cara tepat. Prediksi berat paling besar ular anaconda ialah 250 kg. Dalam pada itu, dikutip dari Florida Museum, pakar paleontologi vertebrata, Jonathan Bloch, menjelaskan, ular Titanoboa cerrejonensis mempunyai panjang 12-13 mtr. dan beratnya capai 1,25 ton. Simak juga: Ular Derik Pakai Fantasi Pendengaran untuk Kelabuhi Manusia Dengan pengukur ini, titanoboa tidak cuma ular paling besar yang sempat diketemukan, tapi juga vertebrata paling besar yang hidup di darat sesudah kemusnahan dinosaurus.

2. Habitat

Semua anaconda hidup di Amerika Selatan, di samping timur Andes. Mereka hidup di sungai tropis dan rawa-rawa, baik di rimba hujan atau padang rumput. Menurut Kebun Binatang San Diego, anaconda dapat mengalami perkembangan di lingkungan panas, lembap, dan mempunyai tumbuhan yang lebat. Dikutip National Geographic, titanoboa hidup sekitaran 58-60 juta tahun lalu, saat cengkungan Cerrejon ialah daratan air raksasa, dilalui sungai, dan berada dalam rimba hujan tropis yang besar. Ini sebagai tipe komunitas anaconda sekarang ini dan kemungkinan titanoboa mempunyai komunitas yang serupa.

3. Makanan

Kemungkinan, titanoboa dan anaconda mempunyai pola hidup yang serupa. Mereka kemungkinan memburu mangsa yang sama, terhitung hewan-hewan air. Fosil yang lain diketemukan di lubang Cerrejon terhitung famili awalnya ikan, kura-kura, dan buaya dikatakan sebagai mangsa yang pas untuk titanoboa. Dalam pada itu, Heyborne menjelaskan, anaconda kecil bisa memakan ikan, kadal, tikus, dan anaconda dewasa dapat makan caiman, capybara, bahkan juga jaguar. Sesudah makan, anaconda dapat bertahan sepanjang beberapa minggu sampai beberapa bulan tanpa makanan.


Lebih besar anaconda atau piton

Anaconda adalah ular terberat dan terbesar di dunia. Di sisi lain, python tidak diragukan lagi adalah ular terpanjang di dunia. Sebuah anaconda dapat memiliki berat sebanyak 550 pon atau lebih dan dapat tumbuh hingga 25 kaki.

Ular terbesar pertama setelah Anaconda adalah

Salah satu anggota keluarga ular boa, anaconda hijau Amerika Selatan adalah, pon demi pon, ular terbesar di dunia. Sepupunya, python reticulated, dapat mencapai panjang yang sedikit lebih besar, tetapi lingkar anaconda yang sangat besar membuatnya hampir dua kali lebih berat.

Kekuatan lilitan ular Anaconda

Mampu meremukkan mangsanya dengan cepat hingga kehabisan nafas dan menghancurkan tulang-tulang mangsanya dari dalam sebelum di telan utuh....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gambar Ikan Hiu Terlengkap Keren Banget

Black Mamba ular berbisa paling mematikan