Ular laut paling berbisa

Ular laut paling berbisa


Ular laut paling berbisa
ular laut


Ular laut paling berbisa Setidaknya ada 52 spesies ular laut yang dikenal di seluruh dunia, tetapi sejauh ini spesies yang paling umum kita lihat saat menyelam di sekitar Bunaken, Lembeh, Lembongan dan Lombok Selatan adalah ular laut berpita. Spesies ini juga dikenal dengan beberapa nama lain antara lain krait laut berpita dan krait berbibir kuning. Berapa banyak yang Anda ketahui tentang spesies ini? Berikut adalah beberapa fakta menarik untuk Anda bagikan dengan teman-teman Anda

Ular laut paling berbisa
ular laut

1. Spesies berpita sebenarnya adalah krait – perbedaan antara ular laut dan krait laut ada di ujung ekor. Seekor krait laut akan memiliki ekor seperti dayung yang pipih untuk membantunya berenang lebih mudah di air dengan daya dorong paling besar.


2. Krait laut berpita – seperti krait lainnya, adalah penghirup udara (tidak seperti ikan yang dapat bernapas melalui penyaringan di bawah air). Sama seperti penyu, krait harus berenang ke permukaan untuk bernapas sebelum menyelam kembali ke karang.

Ular laut paling berbisa
ular laut

3. Krait laut berpita adalah salah satu spesies yang paling umum ditemukan

dan mereka sangat mudah dikenali karena pita perak dan hitamnya yang sangat kontras. Setelah pemeriksaan lebih dekat Anda juga akan melihat semburat kuning di tepi mulut yang mengarah ke nama umum "krait laut berbibir kuning". Nama ilmiah untuk ular ini adalah Laticauda colubrine yang telah menyebabkan nama yang lebih umum termasuk "berpita colubrine" dan 'kuning berbibir colubrine". Di Blog ini kita akan mengacu pada ular laut berpita –seperti yang dikenal secara lokal.


4. Apakah Ular Laut Berbahaya?

Ular laut paling berbisa
ular laut

Ini adalah salah satu pertanyaan paling umum yang ditanyakan kepada kami dan jawabannya adalah tidak, tidak, TETAPI mereka dapat terancam jika terancam – sama seperti spesies lain di lautan akan bertindak membela diri. Penglihatan ular laut relatif buruk – terutama saat berada di darat – jadi inilah saat yang paling mungkin untuk menyerang. Di bawah air mereka adalah spesies jinak yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka mencari makan di antara karang untuk ikan kecil dan mangsa lainnya.

Ular laut paling berbisa
ular laut

5. Apakah Mereka Bertelur atau Melahirkan untuk Hidup Muda? Ini adalah salah satu fakta paling menarik tentang spesies ini dan yang jarang diketahui orang. Ular laut bertelur di darat – tetapi tidak hanya di daratan mana pun. Seperti penyu, mereka akan kembali ke pantai tempat mereka menetas untuk bertelur sendiri.

Ular laut paling berbisa
ular laut

6. Seberapa Besar Ular Laut? Ketika sepenuhnya matang, ini bukan makhluk kecil! Rata-rata, panjang total pejantan adalah 875 mm (34,4 inci), dengan panjang ekor 130 mm (5,1 inci). Betina secara signifikan lebih besar, dengan panjang total rata-rata 1.420 mm (56 inci) dan panjang ekor 145 mm (5,7 inci)


7. Apakah Ular Laut Berbisa? Iya itu mereka. Satu ular laut dewasa memiliki racun yang cukup untuk membunuh hingga 10 manusia dewasa. Mereka jarang menggigit, mereka harus berada di bawah ancaman yang ekstrim – biasanya ketika mereka berada di darat mencoba untuk bersarang dan terganggu dan penglihatan mereka buruk sehingga mereka bertindak defensif.

Ular laut paling berbisa
ular laut

Ular laut paling berbisa Di Dunia

Ular laut paling berbisa
ular laut


Ular laut zaitun yang sangat berbisa dapat "menyerang" penyelam scuba sebagai bagian dari perilaku pacaran yang salah, menurut sebuah studi baru.

Penyelam secara teratur melaporkan interaksi ular laut yang melibatkan mengejar dan menggigit, alasan yang sebelumnya tidak jelas.

Sekarang sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports menunjukkan bahwa ular laut jantan mungkin berpikir penyelam adalah saingan potensial atau pasangan, sementara ular betina berpikir mereka mungkin tempat persembunyian.

Studi ini menggunakan data yang dikumpulkan oleh rekan penulis Tim Lynch yang menggambarkan pertemuan dengan ular laut zaitun di Great Barrier Reef, Australia, dari 1994-95.

Dalam 74 dari 158 pertemuan, ular laut mendekati Lynch, dan ini lebih sering terjadi pada musim kawin Mei-Agustus.

Selama periode ini ular laut jantan mencari betina dan mulai merayu mereka segera setelah mereka melihatnya, kata rekan penulis studi Rick Shine, profesor ilmu biologi di Macquarie University, Sydney, kepada CNN.

Ular laut paling Berbahaya Di Dunia


Dari lebih dari 600 spesies ular berbisa yang ditemukan di Bumi, hanya sekitar 200 yang dapat menyebabkan kerusakan nyata pada manusia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia. Berikut adalah enam ular paling mematikan di planet ini:

Ular laut berpita samar

Banyak yang percaya ular air ini sebagai ular paling berbisa di dunia. Gigitan Hydrophis belcheri dikatakan 100 kali lebih mematikan daripada rekan senegaranya, taipan pedalaman. Beruntung, hewan asli Samudra Hindia dan Pasifik ini jarang diketahui menggigit manusia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gambar Ikan Hiu Terlengkap Keren Banget

Black Mamba ular berbisa paling mematikan