Jenis Ular Tidak Berbisa Saat Ini

Jenis Ular Tidak Berbisa


ular
Jenis Ular Tidak Berbisa


Ular Tidak Berbisa : Meskipun ular tidak berbisa menimbulkan sedikit bahaya bagi manusia, Anda tetap harus memberi mereka ruang. Ular ini memainkan peran penting dalam ekosistem dengan memakan serangga dan mamalia kecil.


Ciri Ular Tidak Berbisa

Jenis Ular Tidak Berbisa
Jenis Ular Tidak Berbisa

Ular Hijau Kasar Opheodrys aestivus


Ular hijau kasar diberi nama karena warna hijau cemerlang mereka, dan cenderung tipis, ular panjang. Mereka bisa tumbuh lebih dari dua kaki panjangnya.


Ular hijau kasar dapat ditemukan di seluruh Amerika Serikat Tenggara. Mereka arboreal, yang berarti mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di pohon, dan tidak menghabiskan banyak waktu di tanah. Mereka berburu di pohon, memakan sebagian besar invertebrata kecil seperti jangkrik, laba-laba, dan ngengat.

ular
Jenis Ular Tidak Berbisa

Ular ini paling aktif di siang hari, dan karena itu lebih sering terlihat daripada ular nokturnal.


Tapi, mereka bisa sulit dikenali karena mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di dedaunan pohon, di mana sisik hijau cerah mereka menyatu dengan sempurna.


Ular hijau kasar akan bertelur di serasah daun atau di lubang di tanah pada akhir musim semi dan awal musim panas. Mereka biasanya bertelur empat hingga enam telur, tetapi pada tahun-tahun di mana makanan berlimpah, mereka dapat bertelur lebih banyak. Ular muda berukuran sekitar delapan inci saat menetas, dan dapat langsung mulai memakan serangga kecil.

 

ular
Jenis Ular Tidak Berbisa

Tahukah kamu?


    Ular hijau kasar dikenal memiliki temperamen yang relatif ringan dan jarang menggigit manusia. Seperti satwa liar lainnya, Anda harus memberi mereka ruang untuk menghindari stres pada hewan. Tapi, jika Anda benar-benar menabraknya, kecil kemungkinannya ia akan mencoba menyerang.


    Ular hijau kasar terlihat sangat mirip dengan sepupu dekatnya, ular hijau halus. Salah satu perbedaannya adalah tampilan sisik ular hijau kasar yang 'lebih kasar', berbeda dengan tampilan ular hijau halus yang lebih halus.


Ular Susu Jenis Ular Tidak Berbisa



jenis ular tidak berbisa
jenis ular susu



Ada beberapa subspesies ular susu yang berbeda, tetapi sebagian besar memiliki garis hitam, merah, dan putih cerah di sepanjang tubuh mereka. Ular susu aktif di malam hari dan paling sering terlihat di tanah.


Seperti semua ular, ular susu terutama karnivora dan memakan berbagai hewan kecil. Ular ini adalah pemakan oportunistik yang akan memakan apa saja mulai dari serangga hingga hewan pengerat.

jenis ular tidak berbisa
ular tidak berbisa

Ular susu umumnya bukan ular yang agresif, dan tidak mungkin menyerang. Namun, ular susu dikenal mirip dengan ular karang, yang berbisa dan sangat berbahaya.


Mereka dapat dibedakan dengan pita kuning pada ular karang yang selalu menyentuh pita merah di punggung ular, sedangkan ular susu selalu memiliki pita hitam di sebelah pita merah ("merah di atas hitam teman jack, hitam di kuning membunuh sesama") .

jenis ular tidak berbisa
jenis ular yang tak berbisa

Ular susu kawin di awal musim panas dan bertelur di pertengahan musim panas (Juni hingga Juli). Ukuran cengkeraman dapat sangat bervariasi, tetapi memiliki rata-rata sekitar enam telur.


Telur menetas di awal musim gugur. Selama musim dingin ular akan brumate (yang mirip dengan hibernasi) di lubang bawah tanah. Ular susu kadang-kadang akan berbagi lubang ini dengan ular lain yang brumate seperti copperheads.

 

jenis ular tidak berbisa
ular susu

Tahukah kamu?


Warna ular susu, yang mirip dengan ular karang, disebut Mimikri Batesian. Ini berarti bahwa pewarnaan ular susu adalah taktik yang membingungkannya dengan hewan berbisa yang lebih berbahaya seperti ular karang.


Pemangsa, yang mungkin tahu untuk menghindari ular karang karena racunnya yang berbahaya, mungkin menjaga jarak dari ular susu yang berpola serupa.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gambar Ikan Hiu Terlengkap Keren Banget

Black Mamba ular berbisa paling mematikan