Ular Laut Jenis Ular Paling Berbahaya

Ular Laut


Ular Laut
jenis ular laut


Ular laut, dianggap sebagai reptil berbisa paling melimpah di planet ini, ditemukan di perairan tropis yang hangat di Samudra Hindia dan Pasifik tetapi tidak di Samudra Atlantik.


Ada 57 spesies ular laut yang diketahui dan dua subfamili utama (Laticaudinae dan Hydrophiinae). Ular laut tidak agresif meskipun diketahui menggigit manusia untuk membela diri atau saat terkejut; ini paling sering terjadi ketika nelayan berusaha mengeluarkan mereka dari jaring ikan.

Ular Laut
jenis ular laut

Racun ular laut bisa menjadi kondisi yang berpotensi fatal, jika tidak ditangani dengan tepat, karena bisa ular laut adalah racun saraf yang kuat dengan nilai LD50 rendah.

Ular Laut
jenis ular laut

Gangguan pernapasan berikutnya atau tenggelam dapat terjadi karena kelumpuhan diafragma dan otot rangka, masing-masing.

Ular Laut
jenis ular laut

Meskipun tidak semua gigitan menyebabkan keracunan, menghindari ular laut adalah pendekatan terbaik.[1]


Ular Laut
jenis ular laut

Ular laut tidak agresif, meskipun jika merasa terancam atau terkejut, gigitan bisa terjadi. Nelayan adalah populasi yang paling berisiko terkena gigitan jenis ular laut karena kontak dengan ular laut dapat terjadi ketika nelayan berusaha melepaskan ular laut dari jaringnya.

Ular Laut
jenis ular laut

Sama seperti ular terestrial, tidak semua gigitan menyebabkan keracunan.[2] Yang penting, ular laut memiliki gigi kecil, memungkinkan gigitan terjadi tanpa seseorang menyadari bahwa mereka digigit sampai gejala dimulai.


Epidemiologi Ular Laut

Ular Laut
jenis ular laut

Gigitan ular laut terjadi jauh lebih jarang daripada gigitan ular darat dan paling sering terjadi ketika nelayan berusaha mengeluarkannya dari jaring ikan.


Insiden sebenarnya dari gigitan ular laut tidak diketahui karena banyak gigitan kemungkinan terjadi di laut dan di desa-desa nelayan kecil di mana pelaporan gigitan mungkin sulit.

Ular Laut
jenis ular laut

Meskipun gigitan ular laut terjadi lebih jarang daripada gigitan ular darat, neurotoksin yang kuat menyebabkan tingkat morbiditas yang tinggi dan, berpotensi, kematian jika tidak ditangani dengan cepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gambar Ikan Hiu Terlengkap Keren Banget

Black Mamba ular berbisa paling mematikan